Gubernur Riau Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Peranap

IMG_2167

Rengat-Dinkes Inhu. (Senin, 10/04/2017) Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu. Kunjungan kerja ini dilakukan untuk mensinergikan hubungan kerjasama antara Provinsi Riau dengan Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam kesempatan ini, Gubri tidak hanya melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu namun juga menyempatkan diri untuk meresmikan gedung baru  ruang rawat inap UPT. Puskesmas Peranap yang terletak di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu.

Turut hadir mendampingi Gubri pada acara peresmian ini Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal, SE, M.Si, beberapa unsur FKPD, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Camat Peranap, Kepala Puskesmas dan KTU se Kabupaten Inhu dan tokoh agama dan masyarakat di Kelurahan Peranap, serta masyarakat di lingkungan Puskesmas Peranap.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan bahwa pembangunan UPT. Puskesmas merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan Pelayanan Kesehatan Dasar bagi masyarakat.

“Diawal tahun ini, Pembangunan UPT. Puskesmas yang dilakukan di setiap daerah yang belum memilikinya merupakan komitmen Pemerintah Provinsi untuk membangun pelayanan dasar, hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan baik itu dulu dengan Jamkesda maupun sekarang yang sudah terintegrasi dengan BPJS semakin meningkat. Kesadaran ini luar biasa, dengan demikian kita harus memperkuat pelayanan dasar ini seperti dimulai dari Puskesmas dengan cara menyempurnakan Puskesmas. Puskesmas yang sudah ada kita upayakan untuk di lakukan renovasi, sedangkan yang belum ada kita bangun. Untuk RSUD kita bantu dengan peralatan medis yang lebih modern. Dengan cara ini kita dapat meningkatan pelayanan dasar kepada masyarakat. Untuk kepala Dinas Kesehatan Kab. Inhu, Kepala UPT. Puskesmas beserta jajarannya mari kita tingkatan pelayanan kepada masyarakat melalui apa yang kita peroleh hari ini” tutur Gubri.

Pada kesempatan ini pula  Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Yunus, S.Sos., MM mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubri karena telah berkesempatan hadir dalam peresmian gedung baru UPT. Puskesmas Peranap.

“Terima kasih kepada Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman dalam kesempatan kunjungan kerja ini telah jauh-jauh hadir ke Kecamatan Peranap untuk meresmikan Gedung baru UPT. Puskesmas Peranap, kami berharap dengan gedung baru sekarang, Pelayanan Kesehatan Dasar bagi masyarakat semakin meningkat dan masyarakat lebih antusias untuk datang ke Puskesmas ketika mereka sakit” Ungkap Plt. Kadiskes Kab. Inhu.

IMG_2217

Tambahkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>