Pertemuan Monitoring Evaluasi Program Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2017

IMG-20170519-WA0001

Rengat-Dinkes Inhu. Data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat dan cepat merupakan bagian terpenting dalam pengelolaan pembangunan kesehatan. Di bidang kesehatan, data dan informasi tersebut diperoleh melalui penyelenggaraan sistem informasi kesehatan, baik dari fasilitas pelayanan kesehatan, unit–unit kesehatan lainnya, sektor terkait, maupun dari hasil berbagai survey. Sistem informasi Kesehatan diharapkan dapat menghasilkan data dan informasi kesehatan yang lengkap, akurat dan terkini sehingga dapat dimanfaatkan dalam pengambilan keputusan atau kebijakkan bidang kesehatan di Kabupaten. Untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program kesehatan yang telah dilaksanakan, perlu dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap sistem pencatatan dan pelaporan dari masing-masing program kesehatan tersebut.

IMG-20170519-WA0002Kamis (18 Mei 2017), Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu melalui Bagian Sekretariat Sub Bagian Program dan Evaluasi melaksanakan Pertemuan Monitoring Evaluasi Pelaporan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2017. Pertemuan ini diadakan di Aula Dinas Kesehatan Kab. Inhu dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari Kepala UPT. Puskesmas, Kepala UPT. Gudang Farmasi dan perwakilan dari masing-masing Bidang yang ada di Dinas Kesehatan Kab. Inhu.

Kepala Sub Bagian Program Perencanaan dan Evaluasi Dinkes Kab. Inhu Sepriadi, SKM selaku Ketua Panitia Kegiatan menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pencapaian program kesehatan yang telah dilaksanakan dengan mengevaluasi sistem pencatatan dan pelaporan program kesehatan masing-masing Puskesmas.

“Adapun tujuan dilaksanakannya Pertemuan Monitoring Evaluasi Pelaporan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program kesehatan di masing-masing Puskesmas serta hambatan dan  permasalahan apa saja yang ada di Puskesmas. Kami berharap melalui Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan ini, Puskesmas dapat menyediaan data yang mendukung dalam pengambilan keputusan pembangunan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Dinas Kesehatan” jelasnya.

Tambahkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>