DINAS KESEHATAN KAB. INHU PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) KE-53

IMG_4843

Rengat, Dinkes Inhu. Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya merupakan hari yang bersejarah bagi seluruh insan kesehatan yang ada di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Tahun ini, Hari Kesehatan Nasional (HKN) mengungsung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”, tema ini sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Muhammad Yunus, S.Sos., MM selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hulu mengungkapkan “Peringatan HKN ini juga menjadi momentum untuk menyemarakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan untuk kampanye hidup sehat guna mencegah berbagai macam ancaman penyakit”.

IMG_5260

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu menggelar beberapa rangkaian kegiatan acara, antara lain Upacara HUT HKN ke-53 pada tanggal 17 November 2017 di Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Senam Jantung Sehat bersama masyarakat dengan berbagai macam doorprize, Cek Kesehatan dan Pengobatan gratis, serta pembagian sembako gratis yang digelar pada tanggal 12 November 2017 di Lapangan Bola Kaki Kec. Peranap.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Kecamatan Peranap menjadi lebih meriah karena dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Bapak  H. Yopi Arianto, SE. Dalam sambutannya, Beliau mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas antusias masyarakat yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan.

“Saya mengapresiasi sekali terhadap antusias masyarakat yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan. Saya berharap seluruh masyarakat selalu dapat menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan keluarga. Untuk seluruh petugas pelayanan kesehatan baik yang berada di RSUD, Puskesmas maupun Pustu agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat karena pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu” ujarnya.

Tambahkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>