Unit Kerja & Pejabat

  • Kadis
  • Sekretaris
  • Bid. SDK
  • Bid. Yankes
  • Bid. P2PL
  • Bid.Promkes

KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN INDRAGIRI HULU

H. Suhardi, SE, M.Si, MM, MHH. Suhardi, SE, M.Si, MM, MH

Lahir di Kota Medan Kecamatan Kelayanag pada tanggal 06 Mei 1966. Saat ini, beliau adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau pernah menjabat sebagai Kasubbag Proda I Bagian Perekonomian pada tahun 1996, kemudian Beliau dipercaya sebagai Kasubbag Indagparsenibud Bagian Perekonomian pada tahun 2001. Selanjutnya pada tahun 2003, Beliau diamanahkan sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan Set. BPMD. Pada tahun 2004, Beliau dipercaya sebagai Kasubbag Keuangan Bagian TU. Dispenda. Kemudian pada tahun 2006, Beliau kembali memegang amanah sebagai Kepala Bagian TU Dispenda. Dengan kemampuan yang dimilikinya, pada tahun 2007 Beliau dipercaya menjabat sebagai Kasubdin Program Disnakerimduk. Pada tahun 2008, Beliau dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sebagai Sekretaris Dinas PPKD, dan pada tahun 2010 Beliau kembali dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UMKM serta pada tahun 2012, Beliau dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Beliau termasuk Pegawai yang aktif. Beliau mengikuti beberapa organisasi yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu antara lain Organisasi AMPI pada tahun 1994 sebagai Wakil Sekretaris, Organisasi Pemuda Pancasila pada tahun 1995 sebagai Wakil Sekretaris, Organisasi GAKPI pada tahun 1995 sebagai Sekretaris, Organisasi KNPI pada tahun 1998 sebagai Sekretaris. Pada tahun 2001, Beliau Kembali dipercaya sebagai Wakil Ketua di Organisasi Pemuda Pancasila serta ditahun yang sama Beliau tetap dipercaya sebagai Sekretaris di Organisasi KNPI.

SEKRETARIS DINAS KESEHATAN KABUPATEN INDRAGIRI HULU

RIKA VARIA NORA, SSiT, M.PHRika Varia Nora, SSiT, MPH

Lahir di Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu pada tanggal 19 Oktober 1971. Saat ini, Beliau adalah Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau mengawali karier pada tahun 1991 sebagai CPNS Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Beliau ditugaskan sebagai Bidan di Puskesmas Air Molek. Pada tahun 1992, Beliau diangkat sebagai PNS Pemkab. Inhu dan ditugaskan sebagai Bidan Desa di Puskesmas Pembantu Sei. Parit dengan wilayah kerja di 5 (lima) Desa antara lain Desa Kuala Lala, Desa Pasir Kelampaian, Desa Pasir Batu Mandi, Desa Pasir Bongkal, Desa Morong hingga daerah Talang Parit. Tahun 1993, Beliau kembali ditempatkan di Puskesmas Air Molek yang statusnya sudah berubah menjadi Puskesmas Perawatan sebagai Perawat Bidan Pelaksana di Unit Rawa Inap. Akhir tahun 1994, Beliau kembali ditugaskan sebagai Bidan Desa di Puskesmas Pembantu Batu Gajah dengan wilayah kerja 3 (tiga) Desa antara lain Desa Batu Gajah, Desa Pasir Keranji, dan Desa Jati Rejo.

Pada tahun 1998, Beliau mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan D-III Kebidanan di Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan Pekanbaru Provinsi Riau. Kemudian, pada tahun 2002 Beliau langsung melanjutkan pendidikan D-IV Bidan Pendidik pada program studi D-IV Perawat Pendidik di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Setelah selesai menyandang gelar Profesional Sarjana Sains Terapan (S.Si.T), Beliau kembali ditugaskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dan langsung diperbantukan di Akademi Kebidanan Dayang Suri Rengat yang saat ini berubah nama menjadi Akademi Kebidanan Indragiri. Pada tahun 2006, Beliau kembali melanjutkan pendidikan Pascasarjana Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Pendidikan pascasarjana diselesaikan dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan. Setelah selesai menyandang gelar Master of Public Health (M.P.H) tahun 2008 Beliau kembali ditugaskan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu sebagai Tenaga Fungsional Umum. Tahun 2009, Beliau dilantik sebagai Kepala Seksi Kesehatan Keluarga., Pada tahun 2012 Beliau dipercaya memegang jabatan sebagai Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dan Pada tahun 2014, Beliau dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu sampai sekarang.

Kepala Sub Bagian Program

Zulkarnaen, S.Sos

Pria kelahiran Gorontalo, 20 Juni 1970 adalah salah satu Pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu yang memegang jabatan sebagai Kasubbag Program. Beliau memulai pendidikannya di Taman Kanak-kanak (TK) AL Huda Gorontalo pada tahun 1976. Saat beranjak Sekolah Dasar, Beliau merantau dan melanjutkan pendidikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atasnya di Kota Ujung Pandang.

Pada Tahun 1989 Beliau dinyatakan lulus dan tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Hasanudin Jurusan Produksi Ternak di Kota Ujung Pandang. Beliau lulus mencapai gelar S1 pada tahun 1994. Kemudian Beliau melanjutkan pendidikan S2 pada tahun 2004-2006 di kota yang sama sebagai mahasiswa Universitas Gajah Mada Jurusan Magister Manajemen Agribisnis.

Sebelum tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil di Badan Kepegawaian Negara, pada tahun 1995 s/d 1997 Beliau pernah bekerja di PT. RPS (Breeding farm) Balik papan sebagai Supervisor produksi. Pada tahun 1998 Beliau memcoba keberuntungan dengan mengikuti tes CPNS dan Beliau dinyatakan lulus sebagai PNS Kantor Wilayah Transmigrasi dan PPH di Daerah Istimewa Aceh, kemudian pada tahun 2000 Beliau dipercaya sebagai PNS Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Sub Bagian Umum

Mimi Novalia, S.Kep. M.Kes

Lahir di Dumai pada tanggal 11 November 1973. Beliau adalah Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, pada tahun 2014 Beliau dipercaya menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi Pelayanan Terpadu Rumah Sakit (APTRS) di RSUD Indrasari Rengat. Beliau juga merupakan Ketua Kesejahteraan Sumber Daya Manusia di Organisasi Profesi PPNI Kabupaten Indragiri Hulu. Selama bekerja di RSUD Indrasari Rengat Beliau pernah mengikuti Pelatihan BTCLS yang di taja oleh Organisasi Profesi PPNI Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada tahun 2006, Wanita Jurusan Biologi di SMA Sei. Pakning ini mendapatkan kesempatan tugas belajar untuk melanjutkan pendidikan S1 Keperawatan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau memperoleh gelar sarjana keperawatannya pada tahun 2009.

Kepala Sub Bagian Keuangan

Marliwati Armaini, S.Sos

Lahir di Lubuk Jambi pada tanggal 01 Juni 1965. Beliau adalah Kepala Subbagian Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya beliau dikenal sebagai Kepala Subseksi Institusi pada tahun 2000, kemudian pada tahun 2009- 2012 Beliau dipercaya sebagai Kepala Seksi Pendataan dan Informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, wanita yang hobinya memasak ini telah mengikuti berbagai pelatihan antara lain Pelatihan Bendahara Proyek dan Pelatihan Managemen Proyek yang ditaja oleh Kanwil Depkes di Pekanbaru, Penyusunan Laporan Keuangan Daerah yang ditaja oleh IAI Pekanbaru, Akuntasi Berbasis Aktual yang ditaja oleh CSES Pekanbaru, Sosialisasi Permendagri Nomor 64 Tahun 2013 yang ditaja oleh Pusat Pengkajian Keuangan di Mataram dan Pelatihan Akuntansi Keuangan Daerah yang ditaja oleh STAN di Jakarta pada tahun 2014 yang lalu.

KEPALA BIDANG SUMBER DAYA KESEHATAN

Sawangin Gurning, SKM

Pria kelahiran Tapanuli Utara, 11 Maret 1966 ini adalah Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri hulu. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Ruangan Ferinatalogi di Rumah Sakit Umum Daerah, kemudian beliau dipercaya sebagai Kepala Ruangan bedah, selain itu beliau juga pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Ruangan UGD, kemudian beliau dipercaya sebagai Wakil Kepala Ruangan Penyakit Dalam, setelah itu beliau kembali diamanahkan menjadi Kepala Ruangan Rekam Medik.

Pria yang pernah menerima penghargaan Satya Lencana 10 tahun Pegawai Negeri Sipil ini termasuk pegawai yang aktif. Beliau mengikuti beberapa organisasi antara lain Organisasi Profesi PPNI sebagai Dewan Pertimbangan dan Organisasi Korpri sebagai anggota.

 

Kepala Seksi Pendataan dan Informasi

Masbulan, S.Sos

Dilahirkan di P. Sidempuan, 22 Januari 1966. Beliau adalah Kepala Seksi Pendataan dan Informasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau dikenal sebagai Kasubbag Data dan Evaluasi Biro Pemerintahan Kantor Gubsu pada tahun 2007 kemudian Beliau dipercaya sebagai Kasubbag Fasilitasi Kawasan Umum Bagian Pertanahan Biro Pemerintahan Kantor Gubsu tahun 2009. Selanjutnya, pada tahun 2013 Beliau kembali dipercaya sebagai Kasi Logam dan Mesin di Disperindag dan Pengelolahan Pasar Kab. Indragiri Hulu.

Wanita yang pernah menjadi mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Medan pada tahun 2008 ini sudah mengikuti berbagai pelatihan antara lain Pelatihan Industri II yang ditaja oleh Kementerian Prindustrian di Medan dan PIM IV yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau.

 

Kepala Seksi Pelaporan dan Evaluasi

R. Ermawati, S.Sos

Lahir di Rengat pada tanggal 11 Oktober 1992. Beliau adalah Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan di Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau termasuk Pegawai terlama di Dinas Kesehatan kabupaten Indragiri Hulu. Beliau memulai kariernya pada tahun 1988-2012 sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Selama Beliau ditugaskan di Dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, Beliau pernah mengikuti Diklat Adum yang diselenggarakan pada tahun 1996 di Rengat. Beliau pernah menempuh pendidikan di Tanjung Pinang, saat itu Beliau masih duduk di bangku SMA dengan mengambil Jurusan TU. Kemudian Beliau kembali ke daerah kelahirannya untuk melanjutkan pendidikan Strata Satu (S1) di Rengat, Beliau mengambil Jurusan Administrasi dan memperoleh gelar Sarjananya pada tahun 2006.

 

Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan dan Akreditasi

Zuhairiah, S.Sos

Zuhairiah, SE adalah Kepala Seksi Sumber Daya Kesehatan dan Akreditasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu terhitung sejak tanggal 18 Juli 2012. Wanita kelahiran Pekanheran, 05 Juni 1965. pernah menempuh pendidikan di SD.N 007 Tembilahan tahun 1971-1977 selanjutnya di SMP. 002 di Tembilahan tahun 1977-1980 hingga SMA SPK di Pekanbaru tahun 1980-1983.

Pada Tahun 1989, Beliau kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu pendidikan D1 di PPB Jurusan kebidanan bertempat di Tanjung Pinang. tahun 2007 Beliau langsung melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu (S1) di STIE Indragiri Rengat Jurusan manajemen hingga memperoleh dgelar Sarjana Ekonomi tahun 2011.

Pada tanggal 19 April 2004 dengan kemampuan yang dimilikinya, Beliau dipercaya untuk menjabat sebagai Pj. Kasi Gizi di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian Beliau diamanahkan kembali untuk menjabat sebagai Pj. Kasi Pendataan pada tanggal 05 April 2006. Tidak hanya itu, Beliau juga pernah dipercaya sebagai Pj. Kasi Peran serta masyarakat 01 Juni 2007 dan sebagai Pj. Kasi Pengendalian penyakit 01 Januari 2009 serta pada tanggal 25 Januari 2012 Beliau kembali diberi amanah sebagai Kasi Gizi dan peran serta masyarakat.

KEPALA BIDANG PELAYANAN KESEHATAN

Ahmad Husein, AMKL, S.Sos

Lahir di Kayu Jati pada tanggal 21 Februari 1961. Saat ini Beliau memegang jabatan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau memulai kariernya sebagai staf di Puskesmas Pekan Heran pada tahun 1998, kemudian Beliau mendapat kesempatan menjadi staf di Bidang Pengendalian Peyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Pada tahun 2013 Beliau dipercaya sebagai Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian pada tahun yang sama Beliau diamanahkan sebagai Kepala UPT. Puskesmas Pekan Heran.

 

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar

dr. H. M. Zainul Arifin, M.Kes

Lahir di Dolok Masihul pada tanggal 26 Februari 1972. Beliau adalah Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar Bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau dikenal sebagai Dokter PTT Daerah di UPT. Puskesmas Sipayung, kemudian pada tahun 2006 Beliau diangkat sebagai Dokter PNS Daerah di UPT Puskesmas Sipayung dan pada tahun 2008 Beliau pernah di percaya sebagai Kepala UPT. Puskesmas Kuala Cenaku.

Pria yang pernah menerima penghargaan sebagai Dokter Teladan II pada tahun 2009 ini termasuk pegawai yang aktif di bidangnya. Beliau mengikuti Organisasi Profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Beliau dipercaya sebagai Ketua P2KB IDI di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Kepala Seksi Bina Sarana Kesehatan Swasta

R i d u a n

Pria Kelahiran Rengat, 10 Desember 1959 adalah Kepala Seksi Bina Sarana Kesehatan Swasta Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau memulai pendidikannya di SD Negeri 07 Rengat pada tahun 1972. Kemudian tahun 1975 Beliau melanjutkan pendidikannya di SMP.N 1 Rengat. Pada tahun 1980, Beliau lulus dan dinyatakan sebagai siswa SMA Negeri 1 Rengat dengan mengambil Jurusan IPS.

Selama menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Beliau memulai kariernya pada tahun 1990 sebagai KAUR Kepegawaian, kemudian pada tahun 2011 Beliau diberi kepercayaan menjabat sebagai Kepala Sub.Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun pelatihan yang pernah diikuti oleh Beliau anatara lain Pelatihan Administrasi Kepegawaian pada tahun 1991 di Pekanbaru dan Pelatihan Analisis Jabatan pada tahun 1996 di Rengat.

Kepala Seksi Farmamin dan Alat Kesehatan

Yasniwan, S.Sos, M.Kes

Pria kelahiran Kampar, 11 Maret 1966 adalah Kepala Seksi Farmamin dan Alkes Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau menempuh pendidikan mulai tahun 1974 di SD.N Kampar, tahun 1980 di SMP Kampar, hingga tahun 1983 di SMA Air Tiris Jurusan IPA.

Pada tahun 1986, Beliau tercatat sebagai mahasiswa Akademi Keperawatan Jurusan Perawatan di Jakarta. Tidak hanya terhenti di Akper, pada tahun 2001 Beliau melanjutkan pendidikan kembali di FIA Jurusan Administrasi Pekanbaru.

Selama Beliau menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Beliau pernah dipercaya sebagai Kasi Pendataan dan Informasi di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau juga banyak mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan antara lain Pelatihan TF di Pekanbaru yang di taja oleh Kanwil Departemen Kesehatan Provinsi Riau, Pelatihan PIM IV, Pelatihan KMP, Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa di Rengat yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

KEPALA BIDANG PENGENDALIAN PENYAKIT DAN PENYEHATAN LINGKUNGAN

Evy Irma Junita, SKM, M.Kes

Lahir di Medan pada tanggal 21 Juni 1970. Saat ini Beliau telah dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL). Beliau memulai pendidikannya dari Sekolah Dasar hingga memperoleh gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di daerah kelahirannya Medan Sumatera Utara. Gelar ini Beliau peroleh di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Sedangkan gelar Master Kesehatan (M.Kes) Beliau dapatkan di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Depok.

Berbagai pengalaman kerja yang telah dirasakan Beliau semenjak menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau pernah bekerja sebagai Staf di UPT. Puskesmas Kampung Besar Kota Tahun 1995. Kemudian pada tahun 2001, Beliau dipercaya untuk memegang jabatan sebagai Kepala Seksi PKM Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelum Beliau menjabat sebagai Kepala Bidang P2PL, beliau sudah terlebih dahulu dipercaya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada tahun 2009 dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada tahun 2010.

 

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit

Lisnar Manaf, SKM, MPH

Lahir di Pekanbaru, 10 November 1970. Saat ini Beliau memegang jabatan sebagai Kepala Seksi Pengendalian Penyakit (P2) di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau pernah menjabat sebagai Pj. Kepala Subbagian Program Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu pada tahun 2011. Kemudian pada tahun 2012, Beliau dipercaya sebagai Pj. Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Beliau termasuk pegawai yang aktif. Selama menjadi Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Beliau mengikuti beberapa organisasi antara lain Organisasi PPNI dan Organisasi KNPI Kabupaten Indragiri Hulu. Pada tahun 2006, di Organisasi Profesi PPNI Beliau dipercaya memegang jabatan sebagai Sekretaris, sedangkan di Organisasi KNPI Kab. Inhu, tahun 2010 Beliau dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kesehatan.

 

Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan

Haryanto, SST, M.Sc

Pria kelahiran Pekalongan, 09 Mei 1963 adalah salah satu pejabat Dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau dipercaya sebagai Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau dikenal sebagai Sanitarian di Puskesmas Sentajo. Kemudian pada tahun 2010 Beliau diberikan amanah menjabat sebagai Kepala Seksi Produksi Dinas Peternakan Kabupaten Indragiri Hulu.

Beliau termasuk orang yang gigih dalam mencari ilmu pengetahuan. Pada Tahun 1989 Beliau mengambil pendidikan Diploma III (D-III) APK-TS Jurusan Sanitasi di Semarang. Tidak butuh waktu lama, pada tahun 2001 Beliau lulus dan tercatat sebagai Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Jurusan Teknik Lingkungan di Surabaya. Dengan kegigihan dan perjuangannya, pada tahun 2008 Beliau dapat kembali melanjutkan pendidikan S2 sebagai mahasiswa Universitas Gajah Mada Jurusan Kesehatan Lingkungan di Surabaya.

 

Kepala Seksi Surveilans dan Kesehatan Matra

Dwi Fitriana, Apt

Wanita kelahiran 30 Desember 1968 ini, dipercaya menjabat sebagai Kepala Seksi Surveilans dan Kesehatan Matra Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau yang akrab dipanggil Ibu Dwi ini memulai pendidikannya di SD Negeri Inpres V Koto di Tanjung Ampalu tahun 1975. Kemudian Beliau melanjutkan pendidikannya ke SMP Tanjung Ampalu tahun 1981. Pada tahun 1984, Beliau tertarik dengan pendidikan yang berkaitan dengan Farmasi, akhirnya beliau memutuskan untuk melanjutkan pendidikan SMAnya di SMF YIB Bukit Tinggi.

Pada Tahun 2007 Beliau dinyatakan lulus dan tercatat sebagai Mahasiswa STIFAR Jurusan farmasi di Pekanbaru. Beliau lulus dan memperoleh gelar S1 pada tahun 2011. Keinginan Beliau yang kuat untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih banyak lagi, pada tahun 2012 Beliau memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 di UNAND Padang dengan mengambil Jurusan Profesi Apoteker.

Sebelum Beliau ditugaskan di Dinas Kesehatan kabupaten Indragiri Hulu, Beliau pernah bekerja sebagai Staf Puskesmas Tanjung Ampalu Dinas Kesehatan Sawa Lunto Sijunjung tahun 1992 hingga tahun 1998 dan Staf Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Rengat pada tahun 1998 hingga tahun 2014.

KEPALA BIDANG PROMOSI KESEHATAN DAN KESEHATAN KELUARGA

Elis Julinarti, DCN, M.Kes

Wanita kelahiran Pontianak, 06 Juli 1965 adalah Kepala Bidang Promosi Kesehatan (Promkes) dan Kesehatan Keluarga (Kesga) di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau dikenal sebagai Kepala Instalasi gizi di RSUD Indrasari Rengat pada tahun 1990, kemudian pada tahun 2003, beliau dipercaya untuk menjalankan amanah sebagai Kepala UPT. Puskesmas Seberida. Selanjutnya, pada tahun 2003 beliau ditunjuk sebagai Plt. Kepala Seksi Gizi dan Peran Serta Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, kemudian dengan kemampuan yang dimilikinya, pada tahun 2011 Beliau kembali mengemban amanah sebagai Kepala UPT. Puskesmas Kambesko. Pada bulan januari tahun 2012, Beliau dipercaya menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, di tahun yang sama pada bulan Juli, Beliau kembali dipercaya menjabat sebagai Kepala Seksi Surveilans dan Kesehatan Matra di Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan

M. Iqbal Siregar, S.Sos

Lahir di Medan, 13 November 1967. Beliau merupakan salah satu pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau menduduki jabatan sebagai Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Beliau memulai kariernya pada tahun 1993 sebagai Bendahara gaji KANDEPKES Kabupaten Indragiri Hulu. Selanjutnya, pada tahun 1995 Beliau diberi kepercayaan sebagai Bendahara Rutin KANDEPKES Kabupaten Indragiri Hulu. Kemudian di tahun 2000 Beliau kembali diberi amanah sebagai Kasubsi Penyimpanan dan Penyaluran Gudang Farmasi. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Tata Usaha UPT. Puskesmas Pekan Heran di tahun 2011. Tidak butuh waktu lama, di tahun 2012 Beliau diangkat sebagai Kepala Puskesmas Pekan Heran.

 

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga

Desria Ianty Tiopi, SST, M.Biomed

Lahir di Padang, 02 Desember 1973. Beliau adalah Kepala Seksi Kesehatan Keluarga Bidang Promosi Kesehatan dan Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, Beliau pernah ditugaskan sebagai Bidan Desa di daerah Sungai Raya, Sungai Beringin dan Pasir Kemilu. Saat itu beliau ditempatkan di UPT. Puskesmas Sipayung.

Beliau termasuk pegawai yang aktif. Beliau mengikuti Organisasi Profesi yang bernamakan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Selain itu, Beliau juga sering mengikuti pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan pendidikan Beliau yaitu Pendidikan Bidan antara lain Pelatihan Pekerti di Yogyakarta pada tahun 2003 yang ditaja oleh Universitas Gadjah Mada dimana Universitas ini adalah Universitas tempat Beliau menempuh pendidikan D-IVnya pada tahun 2002, dan Pelatihan Asesor Bidan di Jakarta tahun 2011 yang di taja oleh Ikatan Bidan Indonesia Pusat, serta Pelatihan Tim Penilai AK Bidan di Jakarta tahun 2009 yang ditaja oleh Departemen Kesehatan.

 

Kepala Seksi Gizi dan Peran Serta Masyarakat

Yessi Nafridha Yanti, SKM

Lahir di Pekanbaru pada tanggal 18 Juni 1977. Beliau adalah Kepala Seksi Gizi dan Peran Serta Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu. Sebelumnya, pada tahun 2012 Beliau pernah menjabat sebagai Kasubbag TU UPT. Puskesmas Kambesko.

Beliau memulai pendidikannya di Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Pekanbaru tahun 1983 hingga pendidikan Sekolah Menegah Atas di SMA Negeri 1 Rengat tahun 1996. Pada tahun 2001, Beliau tercatat sebagai mahasiswi pendidikan S1 Jurusan Epidemiologi UNAND Padang dan dinyatakan lulus pada tahun 2003 dengan memperoleh gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).