UPT Puskesmas Air Molek Melayani Peserta BPJS Ketenagakerjaan

UPT Puskesmas Air Molek Melayani Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi_by_net._20170419144411Sebanyak 18 Puskesmas dari  yang ada di Indragiri Hulu termasuk UPT Puskesmas Air Molek siap melaksanakan Trauma Center untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pelaksanaan ini tertuang dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu.

. “Peserta yang mengalami kecelakaan bisa mendapat jaminan penuh di rumah sakit dan puskesmas yang telah bekerjasama. Risiko kecelakaan dan trauma selama bekerja bisa terjadi kapan dan di mana saja, tidak hanya di lokasi tempat bekerja, tapi bisa terjadi dalam perjalanan dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya,” ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu.

Dikatakan Pimpinan BPJS Tenagakerja, peserta BPJS Ketenagakerjaan cukup menunjukkan kartu atau nomor keanggotaan, peserta akan mendapat jaminan biaya pengobatan sampai dengan sembuh sesuai indikasi medis. “Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan berobat di Puskesmas maka free untuk biaya. Nanti kami klaim ke BPJS Ketenagakerjaan,” imbuhnya. 

 

Related Posts
Leave a reply