Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2017 dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten INHU.

Memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2017 dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten INHU.

UPT Puskesmas Batang Peranap, Setiap tanggal 20 Desember diperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Batang Peranap pada tanggal 21 desember 2017. Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari Pemerintahan desa, Ibu PKK, UPTD, sekolah dengan membawa anak murid, Tokoh masarakat, dan berbagai instansi dan perseorangan yang mendapat undangan.

Acara ini diwakilkan oleh Bapak Sekretaris Daerah (SEKDA) Inhu , hal ini dikarenakan Bapak Bupati INHU sedang menghadiri acara yang lain. Bapak Camat Kecamatan Batang Peranap Watno, S.sos Sangat senang melihat banyaknya masarakat yang menghadiri acara ini.

Ribuan masyarakat datang berbondong bondong menghadiri acara ini, masarakat sangat antusias dalam mengikuti acara demi acara hari itu, mulai dari senam bersama, penyerahan bantuan senbako dari Bapak Bupati Inhu, pengukuhan pengurus karang taruna Kabupaten INHU, Pencabutan nomor doorprize, dan hiburan.

Jika masyarakat ingin berobat pun pihak Puskesmas juga menyediakan Posko Pengobatan di Aula Kantor Camat Batang Peranap yang disediakan oleh Puskesmas Batang Peranap dan Puskesmas Senacano Jaya.

Sesuai dengan temanya dalam acara ini  memberikan kepada warga yang memang membutuhkan,  berbagi  yang memiliki rezeki lebih,  berbagi dengan rezeki yang kurang, kita yang muda memperhatikan yang tua, dll.

Kesetiakawanan sosial merupakan nurani bangsa Indonesia yang dilandasi oleh pengertian, kesadaran keyakinan dan tanggung jawab serta partisipasi sosial sesuai dengan kemampuan dari masing masing warga masyarakat dengan semangat kebersamaan kerelaan untuk berkorban dalam kebersamaan dan kekeluargaan.

Related Posts
Leave a reply