ZIKIR DAN DOA BERSAMA MENYAMBUT TAHUN BARU 2019

ZIKIR DAN DOA BERSAMA MENYAMBUT TAHUN BARU 2019

Kecamatan Batang Peranap, Berdasarkan surat edaran tentang instruksi Bapak Bupati Inhu terkait pergantian tahun 2018 – 2019, oleh sebab itu Kecamatan Batang Peranap turut menggelar kegiatan zikir dan do’a bersama menyambut tahun baru 2019 pada Senin (31/12/2018) malam tahun baru di halaman kantor camat yang dimulai pukul 19.30 sampai 00.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Batang peranap, seluruh staf / ASN yang bekerja diwilayah Batang peranap, dan seluruh Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Batang Peranap.

Bapak Camat Batang peranap berharap dengan diadakannya zikir bersama dan do’a bersama pada malam tahun baru ini semoga tidak ada lagi musibah dan bencana yang terjadi. Apalagi dalam tahun 2018 ini Kecamatan Batang Peranap begitu banyak mengalami musibah seperti kebanjiran yang berulang ulang hingga jalan yang terputus sehingga mengalami banyak hambatan untuk beraktifitas.

Selain Zikir dan Do’a bersama acara menyambut tahun baru ini juga mengadakan ceramah agama dan qasidah rebana dari setiap desa yang ada di Kecamatan batang peranap. ceramah ini menganjurkan kita untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Alla SWT dan mengintropeksi diri kita atas kesalahan dan kekhilafan yang telah kita perbuat sebelumnya, bisa jadi cobaan yang selama ini kita alami merupakan bentuk teguran Allah SWT kepada umatnya. Zikir dan Do’a bersama ini berjalan dengan hikmat dan lancar hingga acara selesai.

Berdasarkan instruksi dari Bapak Bupati yang telah beredar mulai dari siang hingga malam tahun baru ini memang tidak ditemukan masyarakat yang menghidupkan petasan ataupun meniup terompet.

 

 

Related Posts
Leave a reply