20160323_082628

Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) adalah salah satu bagian di Puskesmas Batang Peranap yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya.

Tujuan dari pelayanan gawat darurat ini adalah untuk memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang datang dan menghindari berbagai resiko, seperti: kematian , menanggulangi korban kecelakaan, atau bencana lainnya yang langsung membutuhkan tindakan.

Jadwal Pelayanan

24 jam

Jenis Pelayanan

Pelayanan pada Unit Gawat Darurat untuk pasien yang datang akan langsung dilakukan tindakan sesuai dengan kebutuhan dan prioritasnya. Bagi pasien yang tergolong gawat atau yang tidak dapat ditangani di Puskesmas maka akan lansung dirujuk menggunakan Ambulan ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang rawat inap, namun bagi pasien yang tergolong tidak gawat akan dilakukan pengobatan sesuai dengan kebutuhan dan kasus masalahnya yang setelah itu akan dipulangkan kerumah. Semua biaya pelayanannya tidak akan dipungut biaya ( G R A T I S ) ini berlaku untuk semua pasien baik pasien umum atau memiliki kartu JKN – KIS.

UGD 24 jam melayani kasus-kasus khususnya gawat darurat dan memberikan pelayanan mulai dari :

  1. Anamnesa
  2. Diagnosa
  3. Terapy
  4. Konsultasi
  5. Rujuk
  6. pelayanan ambulance 24 jam
  7. Dll.