Kegiatan Senam Prolanis

Kegiatan Senam Prolanis

 

Prolanis

Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau PROLANIS adalah suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan Peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan yang menderita penyakit kronis untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

Tujuan diadakannya Prolanis ini untuk mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal dengan indikator75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit. Sasaran PROLANIS adalah Seluruh Peserta BPJS Kesehatan penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi). Sasaran utama prolanis ini adalah seluruh Peserta BPJS Kesehatan penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi).

IMG-20161008-WA0001

 

Untuk pertama kalinya Puskesmas Pangkalan Kasai mengadakan kegiatan PROLANIS. Kegiatan diawali dengan Senam Prolanis yang dilakukan sitiap hari sabtu jam 08.00 Wid s.d selesai yang dilaksanakan dihalaman Rawat Inap Puskesmas Pangkalan Kasai yang dipandu oleh beberapa isntruktur. Puskesmas Pangkalan Kasai mengharap komitment peserta untuk terus hadir setiap bulannya sehingga membantu mengurangi resiko terkena penyakit kronis.

Related Posts
Comments ( 2 )
  1. sri wahyuni
    6 Mei 2017 at 11:58 pm
    Reply

    ass,sya yuni ptugas prolanis di puskes.ak mau nanyak km br jga mlaksanakan proraam prolanis,bgai cr meng onlaien kan kegiatan,hrus di ol kan jg daftar hadinya?
    mintak dong no hp petugas prolanis ny

    • admin
      8 Mei 2017 at 11:28 am
      Reply

      wa’alaikumsalam wr wb…. terimakasih kepada ibu sri wahyuni yang telah berkunjung ke website UPT Puskesmas Pangkalan Kasai, maaf sebelunya kami perlu mengetahui ibu sri wahyuni bertugas di puskesmas mana????

Leave a reply