Kegiatan

Bulan Imunisasi Anak Sekolah.

Puskesmas Batang Peranap,Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah,”jelasnya.

Program BIAS  untuk memberi-kan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak rubella, difteri dan tetanus. “Karena itu para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas Batang Peranap.

Imunisasi telah diakui sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit yang paling efektif dan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Tak hanya itu, vaksin juga mencegah berbagai penyakit yang dapat menimbulkan kecacatan dan kematian. Dengan itu,Dinas Kesehatan dan jajaran Puskesmas rutin menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah.

Salah satunya, Puskesmas Batang Peranap yang menggelar di 3 sekolah SD di wilayah kerja Puskesmas Batang Peranap imunisasi pada hakikatnya berupaya meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Khususnya, terhadap anak-anak usia Sekolah Dasar atau sederajat kelas 1,2, dan 5.

                 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.