Kegiatan Ragam Berita Terkini Uncategorized

UPTD Puskesmas Kilan Tanggap Siaga Banjir.

Posko Siaga Bencana Banjir yang didirikan Pemerintah Desa Aurcina dan Kuala Kilan Kecamatan Batang Cenaku di halaman kantornya melibatkan berbagai pihak. Salah satunya adalah UPTD  Puskesmas Kilan.

Plt. Kepala UPTD Puskesmas Kilan  , Ibu Tengku Ernita,S.ST yang juga turut serta (11/11/2020) di posko tersebut menjelaskan pihaknya telah menyiapkan tenaga medis Dokter, Bidan  dan perawat untuk ditugaskan berjaga di posko.

Menurutnya, keterlibatan itu Untuk membantu mempermudah Akses berobat jalan bagi warga yang terdampak musibah banjir tersebut, selain pelayanan kesehatan pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi covid-19, Semaksimal mungkin kami akan terus memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam kondisi apapun. https://web.facebook.com/puskesmas.terbaru/videos/848821672361286

Saat ini ada 10  desa di Wilayah kerja UPTD  Puskesmas Kilan . Sementara daerah yang memiliki potensi terdampak banjir adalah desa-desa di sepanjang aliran Sungai Batang Cenaku seperti Desa Aurcina, Kuala Kilan,dan Pejangki ,” ucapnya.

Ia melanjutkan, saat ini puskesmas menyediakan jenis obat-obatan untuk penanganan penyakit yang sering muncul dari dampak banjir seperti diare, gatal-gatal,Demam dan gangguan saluran pernapasan.

Untuk informasi, selain Pihak Puskesmas , Posko Siaga  Bencana Banjir ini  juga melibatkan Pemerintah Desa Terkait, Bidan Desa Terkait,  dan Pemerintah Kecamatan Batang Cenaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.