Artikel Kegiatan Terkini

PELATIHAN TIM PELAKSANA DALAM PENYIAPAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN BERBASIS PANGAN LOKAL BAGI IBU HQAMIL, KEK, DAN BALITA GIZI KURANG TINGKAT KABUPATEN/ KOTA DAN PUSKESMAS DI UPTD PUSKESMAS KUALA CENAKU TAHUN 2023


KUALA MULIA, RABU 15 AGUSTUS 2023, kegiatan ini dibuka oleh Ka. Puskesmas yaitu dr. Dessy Rusdy yanfg dihadiri oleh,CAMAT, KAPOLSEK, DANRAMIL,KADES, KADER, BIDES dan Pegawai puskeasmas Kuala Cenaku.

Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk kurang energi protein, kurang vitamin A, anemia dan gangguan akibat kurang iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, jantung, hipertensi, dan lain-lain. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran.

Telah dilaksanakan Pelatihan Tim Pelaksana dalam Penyiapan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Bahan Lokal bagi Ibu Hamil Kek dan Balita Gizi Kurang pada hari Rabu (15/08/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Puskesmas, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status gizi balita melalui pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal sesuai standar yang telah ditetapkan. Kegiatan berlangsung mulai pukul pukul 09.00 hingga 13.00 Wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.