Kegiatan Ragam Berita Terkini Uncategorized

Launcing Pelaksanaan BIAN di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Kilan

May be an image of 11 people, people standing and headscarfPada tahun 2022 pemerintah menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar
UPTD Puskesmas Kilan melalui program imunisasi Nur Retno Wijayanti yg mengkoordinir pelaksanakan kegiatan BIAN,Selama periode BIAN, satu dosis imunisasi campak-rubella akan diberikan dari umur 9 bulan s.d 15 tahun terlepas dari status imunisasi sebelumnya sesuai target berdasarkan rekomendasi yang ditetapkan untuk masing-masing wilayah.
May be an image of 11 people, people standing and outdoors
Pemerintah telah menyiapkan pedoman pelaksanaan BIAN dan petugas kesehatan yang terlatih  untuk  memastikan bahwa keluarga dapat dengan aman membawa anak-anak mereka ke fasilitas kesehatan untuk imunisasi. Tidak boleh ada anak yang menderita atau tertular penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin seperti difteri, tetanus, campak, rubella, dan polio. dapat dicegah dengan imunisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.