Kegiatan Ragam Berita Terkini

VAKSINASI ANAK SEKOLAH UMUR 12-17 TAHUN

Puskesmas Batang Peranap, Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 untuk anak sekolah umur 12-17 tahun dilaksanakan Di Sekolah masing masing yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah kerja Puskesmas Batang Peranap.

Seiring dengan rencana sekolah tatap muka yang kembali dibuka maka vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman, dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak sekolah. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar saja, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac dengan dosis sebanyak 0,5 ml, yang akan diberikan sebanyak dua kali, dengan interval minimal 28 hari.

Anak-anak yang akan divaksin diskrining terlebih dahulu sebelum penyuntikan. Setelah itu, juga akan dilakukan observasi usai injeksi Vaksin dilakukan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan vaksin bagi anak, adalah membawa kartu keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor NIK anak tersebut. Pencatatan dalam aplikasi PCare vaksinasi dimasukkan dalam kelompok Remaja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.