Kegiatan Uncategorized

PEMBERIAN OBAT PENCEGAHAN MASSAL (POPM) KECACINGAN

May be an image of 3 people, people sitting and indoorPenyakit Kecacingan atau Cacingan masih dianggap sebagai hal sepele oleh sebagian masyarakat. Padahal jika melihat dampak jangka panjangnya, Kecacingan menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi penderita dan keluarganya. Kecacingan dapat menyebabkan anemia, berat bayi lahir rendah, gangguan ibu bersalin, lemas, mengantuk, prestasi dan produktivitas menurun serta stunting. Untuk mengatasi permasalahan Cacingan, Kementerian Kesehatan melakukan kebijakan untuk penanggulangan Cacingan dengan memutuskan mata rantai penularan Cacingan. Upaya tersebut meliputi Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Kecacingan pada anak usia 1 – 12 thn.

UPTD Puskesmas Kilan melalui Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2) melakukan kegiatan POPM Kecacingan serentak pada anak usia 1 – 12 thn. Kegiatan dilaksanakan Selasa, Bulan Agustus 2022 ini dilakukan di Posyandu, PAUD, TK , SD / MI di seluruh wilayah Kerja UPTD Puskesmas Kilan.

Tujuan dari kegiatan ini selain untuk mencegah penyakit cacingan juga dalam rangka mendukung program menurunkan angka Stunting di wilayah kerja UPTD Puskesmas Kilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.