Kegiatan

Puskesmas Sencano jaya Membagikan Masker Kepada Masyarakat Akibat Kabut asap

(17/9/2019). Provinsi Riau pada saat ini sedang dilanda dengan udara tidak sehat akibat kabut asap yang sangat tebal yang berasal dari kebaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa titik di seluruh kabupaten di Provinsi Riau, tidak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hulu yang juga terkena dampak dari kebakaran lahan dan hutan yang juga terjadi di wilayah kerja Puskesmas Sencano jaya.

Dengan semakin memburuknya kabut asap di Kabupaten Indragiri Hulu, pemerintah sendiri memberikan instruksi kepada seluruh instansi yang ada untuk memberikan masker gratis kepada masyarakat tidak terkecuali Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dan khususnya Puskesmas Sencano Jaya.

Pada hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu memberikan instruksi langsung kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan pemberian masker gratis kepada masyarakat secara serempak dan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh Instansi yang ada di kabupaten Indragiri hulu untuk mencegah terjadinya terkena penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan bagian Atas) akibat menghirup udara yang sudah tercemar oleh asap.

Puskesmas Sencano Jaya juga membuka Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap di Seluruh Desa yang ada di wilayah Puskesmas Sencano Jaya. Dengan adanya Posko tersebut agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan akibat dari kabut asap yang terjadi saat ini. Seluruh Desa juga sangat terbantu dengan diadakannya Posko tersebut.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.