Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu, pada Rabu (14/8/19) membagi kan masker secara gratis 2000 masker kepada pengguna disekitar tugu patin pematang Reba yg merupakan jalur lintas timur dan barat. Hal ini dilakukan untuk pencegahan penyakit dari dampak kabut asap tebal yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu.

Dinas kesehatan terus bekerja bersama jajarannya yaitu puskesmas baik di sekolah maupun ke masyarakat umum dalam pembagian masker dan mempromosikan dampak bahaya kabut asap bagi kesehatan.dinas kesehatan juga mensiaga kan anggota nya di lokasi kebakaran jika ada petugas pemadaman yang mengalami kecalakaan tim kesehatan siap memberi pertolongan pertama di lokasi dan untuk persediaan masker dinas kesehatan terus berkoordinasi dengan pihak BTLKPP Kelas I Batam yang menangani krisis Lingkungan dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau

Dinas kesehatan kabupaten Hulu terus melakukan Reaksi Cepat terhadap dampak kabut asap.
pada kesempatan ini dinas kesehatan di pimpin langsung oleh kepala dinas kesehatan kabupaten Indragiri Hulu ibu Elis Julinarti DCN, M.Kes dan di dampingi oleh bapak dr.zainul Arifin.
Beliau mempromosikan kesekolah bahaya kabut asap dan bagai mana pengunaan kabut masker yang benar, bahaya dampak kabut asap dapat di kurangi dengan menggunakan masker pada saat berkegiatan di luar ruangan apa lagi terhadap anak generasi Indragiri hulu sehat..karna bahaya kabut dapat mengganggu kesehatan anak sekolah baik secara pernapasan dan daya tahan tubuh anak yang lebih rentan terhadap penyakit yang di timbul kan oleh kabut asap.. Dinas Kesehatan turut berkoordinasi dengan Dinas pendidikan nntinya memantau sejauh mana kabut asap untuk kedepannya. apabila ada yang anak sekolah yang terkena dampaknya segeralah bawah ke fasilitas kesehatan terutama ke puskesmas terdekat..dinas kesehatan telah menintruksi memberi pelayanan terbaik bagi penderita akibat kabut asap..
Di himbau kepada masyarakat terus menggunakan masker,perbanyak makan buah dan sayur dan minum air putih yang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *