Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu dan menindaklanjuti hasil kesepakatan dalam Rembuk Stunting Kabupaten Indragiri Hulu yang dilaksanakan tanggal 29 Juni 2022 yang lalu, PT. Pertamina EP Lirik Melaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Stunting dan Pembekalan Kader Desa Lokus Stunting di Kecamatan Lirik dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Propinsi Riau, serta penyerahan bantuan alat antropometri (pemantauan pertumbuhan balita) dan alat pemeriksaan status gizi ibu hamil berupa pita LILA.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Lambangsari 123 Kecamatan Lirik dengan dihadiri oleh Camat Lirik, pihak managemen PT. Pertamina EP Lirik, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragri Hulu dan PKBI Propinsi Riau, Kepala Desa lokus stunting di Kecamatan Lirik serta kader di desa lokus.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kader dengan pembekalan materi tentang stunting secara umumĀ  dan kondisi di Kecamatan Lirik dan pembekalan tentang peran kader dalam penanggulangan stunting serta pemberian bantuan berupa alat antropometri (pemantauan pertumbuhan balita) dan alat pemeriksaan status gizi ibu hamil berupa pita LILA.

 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu semakin meningkat khususnya di Kecamatan Lirik dan diharapkan bantuan serupa juga dapat diberikan kepada desa-desa lainnya tidak hanya kepada desa lokus saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.